Hati Cinta



Jika luka cinta pada ciptaanMu

Bagiku itu luka yang biasa

Namun jika luka cinta kepadaMu

Saat malam aku bertadarus menerjemahkan segala firmanMu

Lalu di siang hari Engkau tolak cintaku

Maka celakalah aku jauh dari maha cintaMu

 

Allah

Maha penguasa segala

Aku tak ingin cinta dan harapanku

Hanya mengejar kebahagiaan duniawi semata

Aku ingin cintaku kepadaMu

Sebagai wujud ruh dan jasadku

Tunduk akan kebesaranMu

 

Allah

Maha penakluk segala

Aku mengetuk hati yang mulai resah

Saat cinta dan harapanku

Sirna di telan butiran debu hitam yang menyelimuti jiwaku

 

Allah

Maha penguasa semesta

Aku tak ingin cintaku ada pamrih

Hanya mengejar kenikmatan dan rahmatMu semata

Namun cinta dalam hatiku

Sebuah ketulusan jiwa

Sebuah kesejukan hati  yang berusaha mencintaiMu

Memenuhi segala kedamaian hatiku

 

Allah

Maha pemilik hati

Pada waktu malam di sepertiga yang masih gelap

Kala udara masih membisu

Aku terus mengais butiran cinta dariMu

Karena Engkau maha cinta yang hadir di segala nafasku

 

Allah

Maha pengampun

Kala air mata ini tumpah

Bukan aku takut akan kehilangan segala karuniaMu

Bukan aku takut akan nerakaMu

Namun aku takut saat cintaku

Harus sirna di telan butiran dosa yang menempel di hatiku

Hingga Engkau menjauh dari cinta yang ku abadikan untukMu

 

Allah

Maha pemilik lautan

Jika segala sikapku

Hanya ingin meraih keagungan duniawi

Maka aku tak pantas mendapatkan cinta dariMu

Maka aku celaka

Jika hati dan pikiranku

Lalai tentang keagunganMu

 

Allah

Maha suci

Sambutlah tanganku yang lemah

Tanpa cintaMu

Aku akan tergelincir

Selaksa batu karang yang tumbang di hantam ombak yang penuh parang

 

Allah

Maha penguasa segala hati

Engkau adalah cinta maha kesempurnaan

Sedangkan aku maha lemah

Selalu menempel di hati dan jiwaku

Maka izinkan aku

MencintaiMu bersama sabda dan firmanMu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Silsilah Mulia Syeikh Asy-Syamsi

Rekam Jejak Perjuangan Syeikh Asy-Syamsi Dari Kabupaten Nganjuk Jawa Timur

Syeikh Munadi Cerita Rakyat dari Nganjuk Jawa Timur