KEIKHLASAN DI MASA PANDEMI


By: Gus Wim

Ya! Allah
Bila aku harus pergi
Meninggalkan semesta
Saat badai pandemi
Menghantam sendi-sendi kehidupan
Aku ikhlas bila itu harus terjadi

Ya! Allah
Setiap detak nafasku
Setiap detak jantungku
Setiap denyut nadiku
Itu semua adalah: milikMu
Bila itu semua Engkau ambil detik ini juga
Aku ikhlas sebagai bentuk pengabdian kepadaMu

Ya! Allah
Pandemi Covid ini
Sudah meluluhlantakkan normatif kehidupan
Semua terasa beda
Tapi aku tetap percaya akan karuniaMu

Ya! Allah
Udara hari ini
Sudah terasa merasuki sejengkal rasa kematian
Begitu menyengat aroma ketiadaan
Nyawa sudah mulai lahan perlahan pisah dengan raga
Akankah detik ini
Aku harus menutup mata selamanya
Semua kupasrahkan kepadaMu
Pemilik segala hidup dan matiku

Ya! Allah
Jemputlah nyawa ini
Bila sang Malaikat pencabut nyawa
Sudah menulis taqdirKu
Atas nama kebesaranMu
Aku ikhlas melepas jasad
Bila taqdir sudah menjemputku
Detik ini juga
Detik ini juga
Detik ini juga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Silsilah Mulia Syeikh Asy-Syamsi

Rekam Jejak Perjuangan Syeikh Asy-Syamsi Dari Kabupaten Nganjuk Jawa Timur

Syeikh Munadi Cerita Rakyat dari Nganjuk Jawa Timur